South Tyrol, Italy

Scroll this

A Journey to South Tyrol

 

 

South Tyrol, or Alto Adige, is a province in northeast Italy. It includes part of the Dolomites range, with limestone summits like the Three Peaks of Lavaredo. Pragser Wildsee lake (Lago di Braies) sits in a valley crossed by paths, including one leading to the Plätzwiese (Prato Piazza) high plateau. The ski resort of Kronplatz (Plan de Corones) has trails and slopes, plus a cable car to the top of Mount Kronplatz. РWikipedia

Perjalanan ke South Tyrol kami awali dari kota Milan dengan waktu tempuh kira-kira 8 jam. Pemandangan sepanjang perjalanan dimulai dari perkotaan kemudian masuk ke jalan tol dan tak lama kemudian naik ke dataran tinggi. Decak kagum dimulai ketika kiri kanan jalan terpampang lembah dan tebing sekaligus, dan tak lupa padang rumput yang hijau.

Monguelfo

Monguelfo adalah kota tempat kami menginap. Hotel yang kami pilih adalah VILLA SAN GIUSEPPE. Villa ini dikelola oleh salah satu kongregasi Katolik. Penglaman pertama ketika sampai di tempat ini adalah hommy. Kepala pengurus dari Villa ini adalah seorang wanita yang sudah lumayan berumur tapi masih sehat dan juga sangat humoris. Saya sempat mengalami kesulitan berbicara dengan orang-orang disini karena mereka tidak pandai bahasa Inggris. Untung saja ada tamu lain yang berbaik hati menerjemahkannya, selebihnya saya menggunakan bahasa isyarat yang lumayan efektif. Di belakang Villa ada bukit dengan padang rumput, sedangkan di depan villa dari kejauhan kita dapat melihat puncak gunung yang bersalju.

 

 

Submit a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.