Tokyo, Japan

Scroll this

Tokyo adalah salah satu kota favorit saya. I love everything about it. Mulai dari orang-orangnya, culture, teknologi, dan tentu saja makanan.

Saya menginap di daerah Shibuya tepatnya di Chome Ebisu. Saya menggunakan jasa Airbnb untuk memesan tempat ini. Letaknya tidak terlalu jauh dari stasiun kereta. Saya tinggal dengan seorang wanita dari China. Dia tidak pandai berbahasa Inggris tapi tampaknya dia tulus mau berkenalan dengan bahasa seadanya. Makanan di Tokyo cukup mahal, untungnya saya membawa mie instan jadi ketika sampai di penginapan saya masak mie daripada keluar mencari restoran.

 

Salah satu atraksi paling penting di Tokyo adalah Tokyo Tower. Untuk menikmati pemandangan ke Tokyo Tower saya memilih Tokyo City View And Sky Deck. Banyak review yang mengatakan ini tempat terbaik. Tiket masuk terbilang cukup mahal namun pengalaman yang diberikan sepadan. Kita bisa menikmati pemandangan 360 derajad di dalam ruang kaca, atau ke roof top. Roof top tempat paling tepat untuk melihat Tokyo tower di malam hari.

This slideshow requires JavaScript.

Suasana sky deck di sore hari. Angin disini cukup kencang dan udara yang dingin. Tantangan tersendiri untuk menunggu malam untuk mengambil photo ketika lampu-lampu di Tokyo Tower menyala.

Patung Hachiko yang sangat terkenal di daerah Shibuya. Disini kita juga bisa melihat persimpangan yang terkenal itu, dengan zebra cross yang lebar.
Meiji Shrine, masih di daerah Shibuya. Disekitar kuil ini masih banyak pepohonan yang sangat rindang. Sebelum masuk taman ini kita akan bertemu dengan Tori atau gerbang yang sangat besar. Di salah satu sudut jalan juga terdapat barrel-barrel yang berisi sake yang akan disimpan selama bertahun-tahun. Kita juga bisa mengambil air untuk ‘membersihkan diri’ di dalam kuil.

Suasana di dalam kuil.

Hakone

Hakone(Bahasa Jepang:箱根町) adalah sebuah area pegunungan di daerah barat kota Tokyo. Hakone adalah bagian dari Fuji-Hakone-Izu National Park, yang terletak kurang lebih 100 km dari Tokyo dan merupakan lokasi terdekat untuk melihat keindahan Gunung Fuji.
Hakone menawarkan berbagai macam venue atau hiburan dalam satu kawasan. Mulai dari Tori Gate, Kereta Gantung, Kapal Bajak Laut, Silver grass, dan Kawah Belerang. Untuk masuk ke daerah ini kita bisa membeli tiket yang include dengan transportasi selama di Taman Nasional dan juga atraksi-atraksi.
Silver Grass
Di Hakone terdapat sebuah danau yang cukup luas, kita dapat menyebranginya dengan menggunakan kapal.

Di puncak terdapat sebuah lokasi penambangan sulfur atau belerang yang kini juga dimanfaatkan sebagai tempat wisata. Suasananya mirip dengan Tangkuban Prahu di Bandung. Atraksi utama di tempat ini adalah kawah belerang. Selain itu mereka menjual telur rebus berwarna hitam dan juga black ice cream.

 

 

Submit a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.